Senin, 14 Desember 2009

GEBYAR PROKLAMASI Di SMP Negeri 2 Kroya


Dalam memperingati hari kemerdekaan dan proklamasi negara kita yang ke 63, SMP Negeri 2 Kroya, sekolah kita, mengadakan kegiatan lomba-lomba di sekolah, yang dilaksanakan oleh panitia lomba sekolah. Oleh panitia lomba, lomba diselenggarakan mulai pada tanggal 11 Agustus s/d 16 Agustus 2008. Panitia lomba menyelanggarakan berbagai lomba dengan lomba kurang lebih 7 perlombaan yang diikuti oleh semua siswa. Dari perlombaan tersebut meliputi lomba balap kelereng, karung, bakiak, dan egrang. Dan dalam lomba berkelompok/kerjasama sesama kelas dengan melawan antar kelas yang meliputi lomba futsal, tarik tambang, dan volley bertabir. Semua panitia bekerja 1 minggu penuh, sampai tanggal 16 Agustus.

Pada tanggal 14 Agustus 2008, sekolah kita melaksanakan upacara dalam peringatan Hari Jadi Pramuka, setelah upacara selesai panitia melanjutkan kegiatan lomba. Satu minggu SMP Negeri 2 Kroya memperingati hari HUT RI ke 63 dengan menyebutnya Gebyar Proklamasi SMP Negeri 2 Kroya. Dan setelah panitia melaksanakan lomba di sekolah tercinta kita ini selama seminggu, tibalah hari peringatan HUT RI ke-63 yang diperingati dengan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan pada hari Minggu tepatnya tanggal 17 agustus 2008 pukul 08.00 WIB, yang diikuti oleh semua keluarga besar SMP Negeri 2 Kroya, sekolah tercinta kita ini.

Pada tanggal 19 Agustus 2008, SMP Negeri 2 Kroya, khususnya kelas 8, mengikuti kegiatan karnaval tingkat kecamatan. Kegiatan karnaval dimulai dari desa Pucung Kidul, pada pukul 13.13 WIB.

Dalam karnaval itu, SMP Negeri 2 Kroya menampilkan beberapa kelompok, yaitu:

1. Pasukan Paskibra,

2. OSIS,

3. Pramuka,

4. Bhineka Tunggal Ika,

5. 0LAHRAGA,

6. Pejuang “45,

7. Kesenian, dan

8. Sepeda hias

SMP Negeri 2 Kroya mulai star dari desa Pucung Kidul dan Finish di Depan Kecamatan Kroya. Kita sampai di finish pukul 15.32 WIB. Dalam kegiatan karnaval ini, Eksist menugaskan beberapa redaksi menjadi tim peliput karnaval. Tugas mereka meliput jalannya kegiatan karnaval SMP Negeri 2 Kroya. Kita sempat mengambil gambar kegiatan karnaval. Anggota dari tim peliput karnaval itu adalah:

1. Nanang Eko H (9F)

2. Fabri Kurniawan (9B)

3. Ari Bintoro (9A)

4. Nita Ayundari (9D)

5. Uswatun Khasanah (9c)

6. Satya Herditaazain (9E)

Demikian laporan kegiatan Gebyar Proklamasi SMP Negeri 2 Kroya dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 63.

Terima Kasih? Bravo…..Eksist!!!

1 komentar: